Artikel Lain :

21 Mei 2019

10 Langkah Untuk Mendapatkan Pekerjaan Baru
lowongankerjanesia.com

Lowongan Kerja Indoneisa - Putus asa untuk pekerjaan baru? Para ahli menyarankan dibutuhkan sekitar satu bulan penghasilan untuk mencari pekerjaan baru. Tetapi jika Anda saat ini menganggur atau hanya menyedihkan dalam situasi Anda saat ini, Anda mungkin ingin mempercepat prosesnya.

Untungnya, ada cara untuk mempercepat proses pencarian pekerjaan Anda, asalkan Anda mempersiapkan diri untuk memulai pencarian Anda dengan semua bebek Anda secara berurutan. Itu berarti merakit aplikasi sekuat mungkin, secepat mungkin.

Berikut adalah 10 langkah untuk mendapatkan pekerjaan baru dan mencapai yang Anda inginkan.

1. Kompilasi Referensi Anda

Mulailah dengan meninjau sumber daya apa yang tersedia bagi Anda — khususnya, mengumpulkan surat referensi dari pemberi kerja sebelumnya, menunjukkan betapa berharganya Anda membuktikan diri Anda. Hal-hal semacam itu bisa sangat berguna begitu Anda sampai pada tahap wawancara.

2. Personalisasi Resume Anda

Sekarang bukan saatnya untuk mengirimkan resume standar dan generik Anda. Targetkan resume Anda secara spesifik untuk pekerjaan yang Anda inginkan. Pastikan untuk memasukkan prestasi terbesar Anda, dan tunjukkan dalam hal yang dapat diukur. Berapa banyak uang yang Anda hasilkan dalam kampanye itu? Berapa banyak karyawan yang Anda awasi? Dan Anda dapat memastikan untuk melewatkan pernyataan "Tujuan" yang sudah ketinggalan zaman di bagian atas. Ganti itu dengan ringkasan singkat dan bedah kata-kata.

3. Sebarkan

Jangan ragu untuk memberi tahu orang yang Anda cari. Sekarang adalah waktu untuk memperluas jaringan Anda dan memanggil kontak Anda jika ada sesuatu yang konkret yang bisa mereka lakukan untuk Anda di perusahaan atau industri yang Anda lamar. Ingatlah bahwa sebagian besar posisi terbuka tidak pernah dibagikan secara online — dan tentu saja tidak akan mencapai mesin pencari kerja besar. Jadi, ikutilah dirimu dalam permainan.

4. Optimalkan Waktu Anda

Jika Anda mampu menunggu waktu perekrutan puncak tahun ini, itu mungkin menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik. Bulan-bulan terbesar untuk karyawan baru adalah Januari, Februari, Oktober, dan akhir September. Cobalah untuk membuat kontak Anda di awal salah satu dari dua siklus ini, dan habiskan waktu luang untuk merampingkan profil Anda dan bersiap untuk mengisi daya pada saat yang tepat. lowongankerjanesia.com

5. Bangun Merek Anda

Periksa ganda dan rangkap tiga informasi tentang Anda yang tersedia di depan umum. Google sendiri. Kemudian perhatikan serius LinkedIn Anda dan profil media sosial lainnya. Pastikan Anda menyajikan versi diri Anda yang terbaik dan paling halus — dan juga narasi yang paling masuk akal di berbagai platform. Ingat, dalam pencarian pekerjaan, Anda adalah seorang tenaga penjualan yang menjual diri Anda sebagai produk. Tempatkan diri Anda dalam cahaya terbaik untuk hasil terbaik.

6. Terus Mencari

Bahkan jika aplikasi impian Anda ada, jangan berhenti melamar. Skenario kasus terburuk, Anda akan berakhir dengan penawaran juggling, yang tidak pernah merupakan posisi yang buruk. Ini tidak berarti Anda harus melamar setiap pekerjaan yang Anda temui yang mungkin sesuai dengan kualifikasi Anda; melakukan pencarian yang lebih bertarget terhadap perusahaan yang ingin Anda bekerja dan pekerjaan yang benar-benar dapat Anda lakukan dengan baik.

7. Berpakaian Seperti Manajer

Jika Anda cukup beruntung untuk diwawancarai, ingatlah bahwa kesan pertama itu penting — banyak. Luangkan waktu dan penelitian untuk mencari tahu bagaimana orang cenderung berpakaian ketika mereka sukses di bidang Anda. Kemudian bertujuan untuk meniru tampilan itu. Ketika ragu, bersih, berkelas, dan profesional tidak akan salah.

8. Teliti Kemampuan Wawancara Anda

Ini sangat penting. Anggap wawancara sebagai ujian pada akhir semester yang panjang. Anda sudah sampai sejauh ini; Anda hanya perlu menyimpan informasi yang benar di kepala Anda untuk mendapatkan ujian. Kerjakan pekerjaan rumah Anda. Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan yang kemungkinan besar akan muncul. Dan persiapkan beberapa yang bagus untuk Anda sendiri — Anda pasti akan ditanya apakah Anda memiliki pertanyaan.


9. Jadilah Diri Sendiri

Begitu sering orang lupa menjadi diri mereka sendiri dalam sebuah wawancara, yang merugikan mereka. Bersiaplah, tetapi tidak sampai dianggap sebagai latihan atau palsu. Masuk ke sana dan menjadi seotentik mungkin. Gunakan mendongeng untuk meyakinkan mereka tentang pencalonan Anda. Semakin banyak Anda menunjukkan diri Anda, semakin baik ide perekrut atau manajer perekrutan akan memiliki kemampuan Anda dalam konteks pekerjaan.

10. Bersikaplah Ramah

Begitu banyak orang melupakan atau mengabaikan langkah penting ini. Setelah wawancara Anda, pastikan untuk mengirim catatan terima kasih tulisan tangan — segera. Ini menegaskan minat Anda, menampilkan kesopanan Anda, dan merupakan cara yang baik untuk mendapatkan nama Anda kembali ke pikiran pewawancara Anda. Jika Anda harus melakukannya melalui email, itu selalu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Sumber : Lowongan Kerja Indonesia
Baca Juga